Inilah Cara Buat Channel Youtube Yang Menghasilkan Uang!


Cara buat channel Youtube yang menghasilkan uang tidaklah rumit. Yang sulit ialah mengembangkannya sampai akhirnya bisa dimonetize. Tapi, kesempatan Anda masih terbuka lebar jika dibarengi dengan niatan dan tekad yang kuat.

Kali ini, kami akan bagikan cara membuat channel Youtube. Setelah itu, kami akan tunjukkan caranya mendapatkan uang dari channel yang dibangun. Jadi, mari simak ulasannya di bawah ini.

Langkah Membuat Channel Youtube

Membuat channel Youtube merupakan perkara yang simple. Meskipun begitu, Anda disarankan untuk menelitinya agar kepopuleran channel semakin cepat. Untuk langkahnya sendiri adalah sebagai berikut ini.

1. Membuat Akun Gmail
Langkah pertama dalam bahasan cara buat channel youtube yang menghasilkan uang ialah mendaftarkan diri di gmail. Ini merupakan syarat pertama yang harus dipenuhi. Usahakan agar usia Anda sudah mencapai 21 tahunan.
Buatlah nama akun dengan nama Anda dan isikan data-data yang diperlukan. Mulai dari jenis kelamin, tanggal lahir serta lokasi/alamat tempat tinggal. Anda bisa melihat postingan saya sebelumnya di Cara membuat Gmail tanpa verifikasi no telepon.

2. Membuat Akun Youtube
Ketika Anda telah memiliki gmail, Anda cukup mengakses ke halaman depan Youtube. Di sana, Anda tinggal login ke Youtube dengan memanfaatkan akun gmail yang telah dibuat.
Di saat yang sama, Anda sudah memiliki akun youtube. Hanya saja, Anda masih perlu untuk membuat channelnya. Channel inilah yang nantinya menjadi jembatan untuk mengantongi penghasilan.

3. Membuat Channel
Langkah terakhirnya ialah membuat channel. Cara pertama ialah dengan menekan icon gear di pojok kanan. Ini ditandai dengan foto profil milik Anda. Icon gear ini merupakan settingan yang nantinya akan mengarahkan Anda ke pengaturan lebih lanjut. Anda bisa juga langsung mengklik menu “Your Channel” untuk membuat channel baru seperti gambar dibawah:

Buat channel YouTube di handphone

Di sini, Anda akan diarahkan ke ihtisar. Pada halaman ini, scrool ke bawah dan temukan menu buat channel baru. Anda akan langsung diarahkan untuk pembuatan nama channel.

Contoh membuat channel YouTube

Silahkan isi dengan nama yang diinginkan. Yakni nama yang menjelaskan tentang konten video yang akan diunggah. Tekan buat, maka Anda telah memiliki channel khusus yang nantinya bisa diisi dengan konten relevan.

Cara Menghasilkan Uang Dari Channel Youtube

Menghasilkan uang dari channel YouTube

Setelah memiliki channel Youtube, saatnya Anda mengisinya dengan konten video terlebih dahulu. Baru kemudian, Anda bisa menerapkan cara buat channel youtube yang menghasilkan uang ini. Cara yang dimaksud di sini ialah mengaitkan Youtube dengan produk google adsense.

Langkahnya ialah dengan menekan icon gear di menu informasi bagian atas. Kemudian, tekan creator studio.

Setelah itu, lanjutkan dengan memilih channel serta tekan status and feature. Langkah selanjutnya ialah mencentang menu enable monetization.

Di sini, Anda akan diarahkan ke halaman persetujuan. Silahkan setujui dan tunggu sampai google menyetujui permohonan Anda.

Perlu diingat bahwa Youtuber ini memiliki kualifikasi khusus jika ingin mengaitkannya dengan google adsense. Anda diharapkan memiliki setidaknya 1000 subscriber di channel tersebut. Kemudian durasi penonton di kisaran 4000 menit.

Ketika Anda belum mencapai persyaratan, permohonan akan ditolak. Untuk itulah, fokuslah untuk menemukan subscriber dan memperoleh menit tayang video sebagaimana yang dijelaskan di atas.

Baca Juga: Tutorial Lengkap Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Caranya ialah dengan rajin mengupload video yang lebih menarik. Sembari demikian, share ke berbagai akun media sosial agar lebih cepat mencapai persyaratan tersebut.

Bila Anda telah memenuhi persyaratannya, channel Youtube akan disetujui. Saatnya Anda rajin mengunggah video fresh yang original untuk meraih pundi-pundi uang dari adsense youtube.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Mudah

Kesimpulannya, cara buat channel youtube yang menghasilkan uang ini dimulai dengan membuat channel yang disukai oleh penonton. Kemudian, channel dikaitkan dengan adsense sebagai bentuk monetize yang menjanjikan.

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply