Jika Anda sedang mencari info tentang jualan online tanpa modal dan stok barang atau cara jadi reseller baju online tanpa modal, maka Anda telah menemukan artikel yang tepat, jadi silahkan lanjutkan baca artikel ini, karena saya akan share info seputar bisnis dropship tanpa modal, mulai dari A sampai Z.

Selamat membaca!

Banyak orang ingin mulai berbisnis onlien, sayangnya setiap orang yang ingin bisnis tak punya cukup modal atau tak punya modal sama sekali untuk mulai usaha. Jika Anda termasuk salah satu diantara 2 golongan orang ini dan ingin mulai berbisnis secara online, jangan khawatir!

Silahkan lanjutkan baca artikel ini, karena saya akan bagikan tips supaya Anda tetap bisa berbisnis online sekalipun tanpa modal yang banyak.

Untuk memulai sebuah bisnis secara online tanpa modal, Anda bisa mulai menjadi seorang dropshipper.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Cara Bisnis Dropship Untuk Pemula

Dengan menjadi seorang dropshipper, Anda tak perlu membeli barang dulu, stok barang dulu. Yang perlu Anda lakukan adalah mencari supplier yang bersedia kerja sama dengan Anda secara dropship.

Tempat mencari supplier dropship 

Bisnis dropship tanpa modal

Mungkin Anda kemudian bertanya, dimana saya bisa menemukan  supplier yang terpercaya.

Jawabannya bisa dimana saja.

Tetapi yang paling praktis dan mudah, adalah mencarai supplier di TokoPedia. Seperti Anda ketahui Toko Pedia merupakan sebuah start up yang bergerak dalam bidang marketplace.

Disana banyak orang menjual barangnya, karena mereka disana menjual barang, tentu apabila Anda menawarkan jasa untuk menjualkan baranganya, pasti pedagang tersebut akan sangat senang.

Lantas apakah semua pedagang di Toko Pedia siap untuk menjadi supplier Anda. Jawabannya adalah belum tentu, bisa jadi ia lebih suka apabila produknya dibeli langsung oleh customer, dengan berbagai alasan tentunya.

Lalu bagaimana cara mencari supplier di Toko Pedia?

Gampang, begini caranya. Pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke halaman website TokoPedia.

Jika sudah, silahkan ketikkan produk yang akan Anda cari suppliernya, jika sudah, silahkan enter.

Maka, akan banyak sekali produk yang muncul, nah selanjutnya silahkan filter hasil pencarian tersebut.

Filter yang baiknya Anda gunakan adalah ini : lokasi, harga minimum (urutkan hasil pencarian dari harga yang paling rendah), kondisi (pilih yang baru), rating (pilih bintang 4 ketas atau bintang 5), kemudian juga Anda bisa mencentang official store (jika tidak juga tidak apa-apa).

Setelah Anda filter, maka hasil pencariannya akan berubah, harga mulai diurutkan dari yang terendah dan reviewnya juga mulai dari yang bintang 4 keatas.

Sampai tahap ini silahkan pilih beberapa toko yang kira-kira bagus dan menawarkan harga murah (tentu karena produk tersebut akan Anda jual lagi bukan), setelah ketemu, silahkan kontak toko tersebut.

Setelah Anda menemukan toko yang tepat, kemudian pemilik toko juga memberikan Anda ijin untuk menjual produknya kembali secara dropship, maka Anda bisa mulai menwarkan produk tersebut ke orang yang punya potensi besar mebeli produk tersebut.

Pertanyaan selanjutnya adalah, dimana menjual produk tersebut?

Ya, Anda bisa menjualnya di marketplace lain, seperti Buka Lapak misalnya. Tapi saya sendiri lebih menyarankan Anda untuk membuat sebuah blog atau channel YouTube, dimana kontennya adalah review mengenai produk tersebut.

Diakhir review, Anda bisa memberi tahu mereka dimana bisa membeli produk tersebut, nah pada saat itu silahkan tampilkan kontak yang bisa dihubungi untuk membeli produk Anda.

Tanpa modal, tapi bisa jualan, mudah bukan bisnis dropship hehe.

Nah itu tadi artikel tentang kiat-biat dalam bisnis dropship tanpa modal, semoga info diatas bisa memperkaya wawasan Anda dalam dunia bisnis online. Saat ini banyak pemain yang sudah terjun dalam bisnis online, namun bukan berarti Anda harus menyerah, karena diluar sana banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan, seperti dropship ini.

Oke demikian artikel ini, sekian, semoga bermanfaat dan salam sukses!