5 Cara Dapatkan Uang Dengan Membangun Blog Bisnis Online

Saat ini internet itu menjadi wadah sumber pengetahuan. Orang yang ingin mencari ilmu tertentu, mereka akan memanfaatkan internet. Blog bisnis online menjadi sumber ilmu tentang dunia usaha yang tidak pernah berhenti diminati.

Akan tetapi, apakah dengan memiliki blog usaha online Anda bisa kaya? Apa jangan-jangan Anda hanya akan mengeluarkan tenaga dan pikiran yang sia-sia karena Anda tidak bisa mendapatkan sepeserpun uang dari blog tersebut?

Tidak. Jika Anda tahu cara monetisasi menghasilkan uang dari blog bisnis online, Anda bisa mendapatkan uang dari blog tersebut.

Orang Lebih Tertarik Membaca Peluang Bisnis Online.

Satu pertanyaan yang harus Anda jawab. Apa yang orang lakukan dengan Google? Umumnya, mereka googling karena ingin mencari tahu sebuah topik. Entah itu mencari info kosmetik, berita, atau belajar tentang hal tertentu. Mereka mengaggap Google itu samudra ilmu.

Karena itulah orang belajar di Google. Ini cara mudah dan murah. Itulah mengapa blog-blog yang berisi tentang tutorial itu banyak pengunjungnya. Blogger tersebut mengedukasi pembaca agar mampu menguasai hal tertentu. Pastinya pembaca ingin memiliki skill tertentu yang bermanfaat bagi dirinya.

Lalu, apakah banyak orang yang ingin belajar bisnis online? Banyak sekali. Bahkan, tidak sedikit lulusan universitas yang mencari tahu tentang bagaimana menjalankan bisnis online. Ada yang sudah lama belum diterima kerja. Ada juga yang tidak ingin jadi karyawan tapi ingin menjalankan bisnis sendiri.

Mereka itulah calon pembaca blog bisnis online Anda. Mereka ingin mendapatkan keuntungan membaca setiap tulisan dari Anda. Lalu, apakah Anda sebagai penulis atau blogger bisa mendapatkan keuntungan juga? Jawabannya bisa.

Cara Monetisasi Dan Mendapatkan Uang Dari  Blog Bisnis Online

Bayangkan sudah ada ribuan kunjungan di blog usaha online Anda. Apakah dengan memiliki ribuan pengunjung itu sudah cukup? Jangan dong. Anda harus memonetisasi mereka. Bagaimana caranya?

Dapatkan uang lewat blog bisnis online

1. Review Usaha.

Ketika blog Anda sudah ramai, Anda bisa buka jasa review usaha. Ada jutaan pengusaha di luar sana yang ingin membangun brand awareness. Mereka akan menggunakan apa saja untuk memasarkan brand mereka. Mereka menggunakan media sosial sampai beriklan.
Mereka pasti senang jika brand mereka diulas di blog bisnis yang ramai pengunjungunya. Ini cara membangun brand awareness yang sangat efektif.

2. Menawarkan Kerjasama.

Pembaca blog Anda adalah calon orang-orang yang ingin memiliki usaha atau bisnis sendiri. Selain menawarkan info atau ilmu tentang bisnis, mengapa Anda tidak tawarkan kerjasama bisnis saja? Misalnya saja Anda bisa tawarkan mereka sebagai reseller. Produk Anda siapkan lalu ajak pembaca menjadi reseller Anda. Saling menguntungkan, bukan?

3. Jualan Produk

Jika Anda punya produk sendiri, Anda juga bisa langsung melakukan penjualan. Ini cara yang paling lazim dilakukan oleh para blogger yang membangun blog bisnis online.

4. Iklan

Anda tidak punya bisnis atau partner bisnis untuk diajak kerjasama? Serahkan saja pada Google. Daftarkan blog Anda ke Google agar muncul iklan adsense di blog. Setiap kali pengunjung mengklik iklan, maka Anda akan mendapatkan komisi.

Baca Juga: Beberapa Opsi Cara Mendapatkan Uang dari Blog

5. Membuka Kelas Belajar Bisnis.

Blogger bisnis online pasti tahu seluk beluk tentang usaha online. Selain sebagai blogger, mereka juga biasanya menjadi pembicara atau mentor bisnis online. Mereka akan mendapatkan uang di setiap kali event di mana mereka diundang menjadi pembicara.

Baca Juga: Peluang Bisnis Online Shop Dropship Yang Tahan Lama

Pada dasarnya membangun blog itu harus disesuaikan dengan passion. Jika Anda pebisnis online, tidak ada salahnya Anda membangun blog bisnis online. Salurkan passion Anda dan bagikan ilmu usaha online Anda kepada banyak orang. Selain mendapatkan manfaat berkah dari pengetahuan yang dibagikan kepada pengunjung tapi juga dapat menghasilkan uang dari hal tersebut.

Semakin banyak orang yang mendapatkan manfaat dari tulisan Anda, semakin banyak pula manfaat yang bakal Anda dapatkan.

Default image
Nawi Van
Hanya Seorang Blogger, Internet Marketer, Trader Forex, Online Lovers dan saya senang berbagai informasi melalui media internet sebagai penghubung antar sesama.

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

One comment

  1. niken swastika
    niken swastika

    Terima kasih infonya sangat bermanfaat, kunjungi juga website kami di jos co id
    sukses selalu :)

Leave a Reply