Lebih Menjanjikan, Inilah Cara Mendapatkan Uang Dari Aplikasi Android Yang Kita Buat!

Faktanya, cara mendapatkan uang dari aplikasi android yang kita buat ini lebih bervariasi. Penghasilan tidak hanya berasal dari iklan admob, tapi dari sumber lainnya.

Sumber penghasilan lain ini seharusnya menjadikan semangat Anda semakin meningkat. Terutama Anda yang gemar untuk menciptakan aplikasi di dalam android. Salah satunya ialah menjadikan aplikasi sebagai sumber penghasilan melalui sistem In App Purchase.

Pengertian Dari In App Purchase

mendapatkan uang di aplikasi android terbaru

Bagi pengembang aplikasi, keberadaan in app Purchase tentunya sangat menggembirakan. Hasil karyanya yang dibuat dengan memeras otak membuahkan hasil yang nyata. Bahkan, tidak jarang jika pengembang mampu meraih keuntungan sampai ribuan dollar dari aplikasinya.

Pertanyaannya ialah apa yang dimaksud dengan In App Purchase? Istilah ini merujuk pada sebuah mekanisme dalam melekatkan sebuah item ke daftar pembelian dalam sebuah aplikasi secara langsung.

Pada kenyatannya, seorang pengembang nantinya menghubungkan layanan di dalam aplikasinya untuk memasuki toko aplikasi. Di sinilah seorang pengguna bisa melakukan pembayaran terkait layanan yang diberikan.

Sederhananya, metode ini tidak lain merupakan sebuah cara yang dilakukan pengembang untuk menjual produk digitalnya pada pengguna aplikasi mobile. Kisaran harganya berbeda-beda.

Tergantung pada ketentuan yang diberikan oleh pihak pengembang.
In app Purchase sendiri merupakan cara mendapatkan uang dari aplikasi android yang kita buat dengan nilai keuntungan lebih besar.

Pasalnya, pembelian sebuah layanan dalam sebuah aplikasi bisa terjadi setiap waktu. Artinya, pembeliannya bisa dilakukan secara kontinyu.

Ini bisa dicontohkan dengan layanan pembelian di aplikasi game online. Setiap pengguna aplikasi yang ingin segera meningkatkan kemampuan permainannya bisa mengambil sebuah item di toko. Jika ingin mendapatkannya, pembelian wajib dilakukan.

Kelebihan Dan Kekurangan In App Purchase

Bisa dikatakan bahwa cara mendapatkan uang dari aplikasi android yang kita buat in sangatlah menjanjikan. Banyak sekali keuntungan yang didapatkan. Begitu pula, ada kelemahan yang harusnya Anda pahami.

Mengenai kelebihannya, metode seperti ini akan memberikan garansi keuntungan yang berlipat. Anda akan mengantongi pundi-pundi uang di tiap kali pengguna melakukan pembelian. Menariknya, pembelian ini bisa dilakukan selama beberapa kali sehingga potensi meraup rupiah akan semakin besar.

Dicontohkan dengan layanan pembelian sebuah item yang senilai 10 ribu rupiah. Meskipun nampak kecil, tapi hasilnya akan menjanjikan jika dilakukan oleh ribuan atau jutaan pengguna. Khususnya bila aplikasi Anda memang sangat populer di kalangan pengguna smartphone.

Sementara untuk kelemahannya, proses pembuatan aplikasi ini cukup rumit. Anda harus memiliki kecakapan dalam memahami coding. Apalagi, Anda memerlukannya untuk menyematkan beberapa code untuk mengkonversi pengguna sebagai pembeli di dalam aplikasi tersebut.

Kerumitan dalam pembuatan aplikasi sudah menjadi rintangan. Tetapi, rintangan ini bisa dihadapi dengan bekalan ketekunan dan banyak belajar. Jika sudah mampu melewatinya, Anda bakalan segera menikmati hasilnya.

Baca Juga: Tips Menghasilkan Uang Dari Membuat Aplikasi Android

Apa Yang Perlu Anda Lakukan?

Ada beberapa hal yang wajib Anda lakukan jika ingin memperoleh penghasilan dari metode tersebut. Poin pertama ialah membuat sebuah aplikasi. Usahakan aplikasi yang dibuat memang berpotensi untuk digunakan. Contohnya aplikasi permainan atau buku digital.

Poin kedua ialah meningkatkan reputasi permainan. Sedari awal, Anda perlu mencobanya terlebih dahulu. Usahakan agar aplikasi ini memang bisa berjalan maksimal, atau tanpa masalah di perangkat seluler.

Kemudian, promosikan ke berbagai media sosial. Promosi ini penting untuk memperkenalkan aplikasi ke sejumlah pengguna. Dengan promosi, aplikasi berpotensi untuk memperoleh sejumlah pengguna. Apalagi jika Anda membuat versi gratisnya terlebih dahulu.

Baca Juga: Tips Mendapatkan Uang Dari Membuat Aplikasi Android

Itulah cara mendapatkan uang dari aplikasi android yang kita buat sendiri. Tekuni, dan konversikan sebagai sumber penghasilan dengan menerapkan sistem in app purchase agar hasil keringat Anda berbuah manis.

Default image
Nawi Van
Hanya Seorang Blogger, Internet Marketer, Trader Forex, Online Lovers dan saya senang berbagai informasi melalui media internet sebagai penghubung antar sesama.

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply