Cara Menguangkan Youtube Dengan Program Affiliasi

Cara menguangkan Youtube tidak hanya dengan iklan adsense saja, tapi bisa juga dengan cara lain. Salah satunya melalui program affiliasi.

Seorang youtuber hanya perlu membuat video yang memvisualisaikan tentang sebuah produk. Kontennya bersifat menjelaskan kelebihan dari produk tersebut. Kemudian, konten tersebut bisa mengundang keinginan penonton untuk menggunakan produk tersebut.

Video yang terupload nantinya diberikan sebuah deskripsi yang dibutuhkan. Setidaknya, Anda bisa meletakkan sebuah link affiliasi yang bisa diakses oleh penonton. Dari sinilah youtuber bisa memperoleh uang dari program yang diikutinya.

Kenapa Memilih Affiliasi?

Cara menguangkan Youtube melalui affiliasi ini dipilih lantaran memiliki banyak kelebihan. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

1. Persyaratannya Lebih Mudah
Perlu diingat bahwa cara menghasilkan uang di youtube melalui program adsense mulai diperketat. Artinya, persetujuan untuk mengikuti program tersebut jauh lebih sulit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Ini dibuktikan dengan harus menyertakan subscriber 1000an, dan jumlah jam tayang di atas 4000an. Bahkan, ada yang masih kesulitan untuk diterima meskipun telah mencapai persyaratan tersebut.

Berbeda jika Anda memanfaatkan program affiliasi. Syarat yang diberlakukan oleh pemberi affiliasi jauh lebih mudah. Anda tidak perlu memiliki subscriber sebesar itu. Yang penting, Anda bisa membuat konten unik dan bisa ditonton oleh pengguna youtube.

2. Tidak Ada Kasus Banned
Program adsense rawan sekali dengan banned. Jika seperti ini, Anda akan kehilangan penghasilan di tiap bulannya. Bahkan, Anda akan sulit diterima kembali jika menggunakan channel yang sama.

Ini berkebalikan dengan program affiliasi. Banned nampaknya sangat kecil terjadi. Dengan begitu, Anda bisa lebih bebas untuk menciptakan konten yang bisa dikonversi menjadi pundi-pundi uang.

3. Batas Penarikan Lebih Ringan
Anda bisa mengambil komisi lebih cepat dibandingkan dengan adsense. Ini tentunya bergantung dengan kebijakan. Tapi yang pasti, Anda tidak harus mencapai batas yang diperbolehkan untuk melakukan penarikan uang di atas 100 dollar.

Beberapa perusahaan affiliasi memberikan kesempatan bagi Anda untuk menariknya meskipun belum sampai 1 juta rupiah. Bahkan, penarikannya bisa dilakukan kapan saja. Dan penarikannya tidak terpotong meskipun ditransfer melalui bank transfer.

Baca Juga: Panduan Bisnis Afiliasi Bagi Yang Belum Punya Pengalaman

Bagaimana Cara Mendaftar Program Affiliasi?

Bagaimana dapat uang dari YouTube dengan program affiliasi
Cara menguangkan Youtube di program affiliasi ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu mendaftarkan diri di program affiliasi yang disediakan oleh perusahaan atau startup bisnis. Contohnya banyak sekali, misalnya di ecommerce Indonesia.

Pada saat melakukan pendaftaran, silahkan isi data berupa nama asli serta platform yang digunakan untuk mengarahkan para konsumen. Pada kasus ini, Anda cukup memasukkan url dari channel youtube saja.

Setelah itu, copy link yang disediakan oleh perusahaan atau ecommerce. Kemudian, pastekan ke dalam deskripsi youtube. Atau, pada masing-masing deskripsi di tiap kali upload video.

Agar hasilnya maksimal, pastikan bahwa Anda membuat konten yang menargetkan kata kunci yang tepat. Kata kunci inilah yang nantinya diharapkan bisa rangking di posisi pertama dari halaman youtube.

Baca Juga: Tutorial Terbaru Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Jangan lupa untuk menjelaskan dalam video bahwa produk tersebut bisa didapatkan konsumen melalui link yang Anda sematkan di deskripsi. Dengan menjelaskan informasi ini, konsumen yang membutuhkannya akan bersedia untuk membuka deskripsi video serta mengaksesnya masuk untuk melakukan pembelian.

Kemudian yang tak kalah penting, rajinlah untuk memposting video agar calon konsumen yang datang jauh lebih besar. Semakin banyak visitornya, semakin besar pula kesempatan Anda untuk meraih penghasilan.

Baca Juga: Inilah Cara Buat Channel Youtube Yang Menghasilkan Uang!

Intinya, cara menguangkan Youtube tidak melulu dari adsense saja. Anda bisa mencari sumber penghasilan tambahan dari program lain. Salah satunya ialah bergabung ke dalam affiliasi.

Default image
Nawi Van
Hanya Seorang Blogger, Internet Marketer, Trader Forex, Online Lovers dan saya senang berbagai informasi melalui media internet sebagai penghubung antar sesama.

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply