Cara Memperoleh Penghasilan Dari Youtube Paling Menjanjikan

Cara memperoleh penghasilan dari Youtube terbilang mudah dan memiliki banyak alternatif yang sangat luas. Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan harapan untuk mendapatkan uang meskipun sering ditolak dalam program adsense. Karena, platform ini masih bisa Anda maksimalkan.

Setiap usaha yang dibangun dengan ketekunan akan berbuah manis. Ini sudah dibuktikan oleh para Youtuber di dunia.

Yakni dengan memutuskan untuk mengambil kesempatan yang disediakan oleh platform tersebut. Salah satu alternatifnya ialah memanfaatkan Youtube untuk menjual produk atau jasa yang Anda miliki.

Nah, lantas bagaimana cara memperoleh penghasilan di YouTube dengan mudah? Ingin melakukannya? Langkahnya ialah sebagai berikut ini.

Cara Menghasilkan Dari YouTube Dengan Mudah

memperoleh penghasilan di YouTube

[1] Miliki Produk Terlebih Dahulu

Jualan di internet lebih menjanjikan keuntungan. Hal ini dilatarbelakangi oleh pangsa pasarnya yang lebih luas. Bahkan, pasarnya bisa sampai ke luar negeri.

Sebelum berniat untuk jualan, pastikan bahwa Anda telah memiliki produk/jasa yang akan ditawarkan. Produk yang diangkat bisa berasal dari daerah Anda. Atau bila tidak memilikinya, fokus Anda hanyalah mencari supplier dari produk yang bakalan dijual.

Faktanya, banyak sekali perusahaan besar yang membuka kesempatan bagi reseller. Ini tentunya merupakan kesempatan emas yang harusnya bisa dimaksimalkan. Dengan memiliki stok barang, Anda bisa menjualnya dengan keuntungan yang lebih besar.

[2] Buatlah Channel Youtube Sebagai Media Pemasaran

Dalam bahasan cara memperoleh penghasilan dari Youtube ini, Youtube dimaksimalkan sebagai media untuk pemasaran produk. Jadi, Anda mengenalkan produk ini melalui channel yang dibuat.

Kenapa? Alasannya ialah pengguna internet lebih intens untuk melihat video youtube. Kebanyakan konsumen lebih suka mencari informasi melalui sebuah tontonan. Bukan dari kegiatan membaca yang kadang membuat jenuh.

Praktis video Youtube ini akan menjadi jawabannya. Untuk memaksimalkannya, Anda memang harus lebih cerdik dalam menciptakan videonya. Usahakan agar videonya menarik, kemudian mampu memberikan jawaban atas apa yang dicari oleh konsumen.

[3] Mengaitkan Youtube Dengan Toko Online

Langkah selanjutnya ialah menyediakan wadah dimana konsumen bisa melakukan pembelian. Pasalnya, Anda tidak langsung bisa menjaring konsumen dan mengkonversinya sebagai pembeli di akun Youtube tersebut.

Memang Anda bisa langsung menyertakan nomor yang bisa dihubungi oleh calon pembeli. Tetapi, calon pembeli kebanyakan ragu untuk menggunakannya. Alasannya ialah khawatir jika mengalami penipuan.

Solusinya ialah dengan mengaitkan channel youtube dengan website atau toko online. Pilihannya juga sangat banyak. Tergantung platform jualan apa yang Anda inginkan.

Contoh dari cara memperoleh penghasilan dari Youtube ini bisa dikaitkan dengan blog yang berisi penjualan produk milik Anda. Di sini, Anda juga diharuskan untuk membuat toko online di platform blog. Contohnya ialah wordpress.

Pada akun youtube, Anda sisipkan link yang nantinya bisa mengarahkan konsumen agar masuk ke blog tersebut. Dan tunjukkan bahwa konsumen bisa dengan mudah untuk memasukinya. Yakni dengan menjelaskan bahwa di deskripsi video telah disematkan link menuju toko online.

Lalu, bagaimana jika Anda tidak memiliki toko online di platform blog? Solusinya ialah membuatnya di marketplace. Bisa juga diarahkan langsung ke halaman FB yang menjadi tempat jualan Anda.
Marketplace atau halaman FB ini memiliki kredibilitas dalam hal penjualan.

Hampir sebagian konsumen memiliki tingkat kepercayaan atas platform tersebut. Artinya, Anda bisa melakukan penjualan dengan mudah di media tersebut.

Untuk mengkonvesinya sebagai pembeli, pastikan Anda memberikan respon yang baik di tempat jualan Anda. Bangun kepercayaan dan selalu jaga keramahan. Dengan begitu, produk yang Anda jual bakalan segera dibeli oleh pembeli.

Kesimpulannya, cara memperoleh penghasilan dari Youtube ini tak ubahnya sebagai umpan untuk menggiring calon pembeli. Dengan konten menarik, traffic akan naik. Dan konsumen akan berdatangan ke toko online melalui Youtube channel.

Default image
Nawi Van
Hanya Seorang Blogger, Internet Marketer, Trader Forex, Online Lovers dan saya senang berbagai informasi melalui media internet sebagai penghubung antar sesama.

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply