Belanja online kini memang menjadi trend di dunia digital karena kemudahan dan keefisienan yang ditawarkannya. Apalagi belanja online sekarang bisa tanpa kartu kredit. Kini kemudahan tersebut semakin menghampiri para penggemar belanja online karena hadirnya cara belanja online tanpa kartu kredit tanpa ke ATM untuk transfer uang dan konfirmasi transaksi dll.

Anda bisa belanja dengan beberapa cara berikut:

Bagaimana Belanja Online Tanpa Kartu Kredit?

1. Internet Banking

Internet banking atau IB merupakan salah satu layanan perbankan yang memudahkan para nasabah bisa melakukan belanja dan transaksi pembayaran online dengan lebih praktis, aman dan mudah.

Umumnya internet banking yang telah menjadi salah satu layanan bank di Indonesia telah menjalin kerja sama dengan beberapa merchant ternama.

Dengan internet banking anda bisa melakukan belanja online tanpa kartu kredit yang gampang dilakukan.

Karena anda tidak lagi harus ke ATM untuk mentransfer kemudian melakukan konfirmasi bahwa anda telah melakukan pembayaran atau mengingat kode booking transaksi anda.

Untuk menikmati layanan keamanan dan kemudahan dalam melakukan belanja online dengan internet banking anda bisa memilih bank terpercaya anda lalu membuat rekening giro atau tabungan.

Setelah itu lakukan aktivasi dan registrasi internet banking pada customer service.

2. Payment processor

Selain memanfaatkan internet banking, anda juga memanfaatkan payment processor.

Nah apasih payment processor itu?

Beberapa orang mengartikan bahwa payment processor merupakan alat pembayaran online pengganti kartu kredit saja.

Namun pada kenyataannya payment processor tidak hanya digunakan sebagai alat pembayaran namun berfungsi juga selayaknya bank yang bisa menampung seluruh penghasilan kita.

Ada begitu banyak payment processor yang hadir di masa kini, jika dijelaskan semuanya mungkin akan terlalu panjang sehingga kami hanya akan membahas 3 (tiga) payment processor yang sering digunakan:

a. Penggunaan PayPal

Cara belanja online tanpa kartu kredit juga bisa menggunakan PayPal.

Apa itu Paypal?

PayPal merupakan cara untuk membayar transaksi online dengan lebih mudah, cepat dan aman karena dilindungi SSL Certificates untuk menjaga akun anda dari tindak kejahatan.

PayPal ini telah diakui oleh hukum sebagai alat pembayaran virtual yang sah untuk transaksi belanja online baik untuk online shop, transfer balance, website desighn, dll.

Belanja online tanpa kartu kredit menggunakan PayPal ini jauh lebih mudah.

Kenapa?

Karena dengan PayPal anda tidak perlu memaparkan nomor kartu anda pada pelanggan.

Selain itu, anda bisa dengan mudah melakukan checkout tanpa harus memasukkan alamat dan nomor kartu anda.

Ada banyak toko online di Indonesia terkenal yang bisa anda kunjungi dan melakukan transaksi keuangan dengan PayPal.

Baca Juga Artikel: Mendaftar Dan Membuat Akun Paypal Untuk Keperluan Bisnis dan Belanja Online

b. Payoneer
Payoneer merupakan cara belanja online tanpa kartu kredit dengan kartu debit dengan logo Mastercard As a debit card yakni dapat dipakai untuk belanja di tempat yang mendukung kartu Matercard baik offline maupun online.

Untuk menggunakannya saldo anda harus lebih besar dri nol. Anda bisa menarik saldo pada ATM yang memasang logo Mastercard pada pintunya.

Karena belanja online dengan payoneer ini bukan sebuah kartu kredit maka untuk memilikinya anda tidak perlu syarat yang rumit seperti koneksi internet dan KTP.

Anda tinggal mendaftar pada situs payooner dan melengkapi persyaratan dan dokumen. Lalu jika disetujui maka anda akan memperoleh pemberitahuan via pos.

Baca Juga Artikel: Peluang Bisnis Yang Menjanjikan 2019

c. Neteller
Sama dengan PayPal dan payooner, neteller merupakan salah satu rekening bank online yang termasuk golongan payment processor.

Neteller merupakan salah satu cara belanja online tanpa kartu kredit yang terdapat pada toko online terpercaya dan terkemuka di dunia.

Alat transaksi online ini dipakai dalam jual beli online semisal skype, ebay, nike strore dll.

Ada banyak kelebihan neteller antara lain: bisa mengirim dan menerima dana gratis, verifikasi yang mudah, limit harian ada;ah 10.000 $ dan 50.000 $ untuk VIP, dapat ditarik ke ATM dengan kartu Net+, dapat digunakan pada game online dan banyak broker, gratis biaya tahunan selamanya, dll.

Baca Juga Artikel: Tips Mudah Bisnis Online Tanpa Harus Investasi
Bisnis Online Shop Tanpa Modal Besar Dengan Sistem Dropship

Dengan layanan transaksi belanja tanpa kartu kredit diatas belanja semakin mudah, cepat dan aman.

Jika anda sekarang belum menggunakannya, beberapa cara diatas bisa menjadi semacam alternatif untuk anda kedepannya.

Apalagi sekarang banyak pedagang yang telah mempercayakan pembayaran toko online mereka dengan menggunakan cara-cara diatas.