Setiap orang tentu menginginkan jadi seorang pebisnis agar kebutuhan sehari-hari yang menyangkut tentang keuangan bisa diatasi dengan mudah.

Namun tidak sedikit dari mereka justru memilih untuk jadi karyawan dan bekerja pada orang karena memang hal ini sangat minim akan resiko.

Tidak tertariknya orang untuk menjadi pebisnis ini tentu sangat berkaitan dengan beberapa alasan seperti tidak adanya modal, kurang wawasan sehingga tidak tahu untuk bisnis apa, atau alasan-alasan lainya yang dirasa begitu sulit untuk dilakukan.

Namun bagaimana jika anda ditawari peluang usaha untuk berbisnis online?

Seperti yang kita tahu, sekarang ini hampir semua kegiatan manusia dimudahkan dengan teknologi internet atau orang biasa menyebutnya dengan online.

Untuk anda yang masih takut memulai sebuah bisnis, dengan 10 alasan mengapa memilih bisnis online ini mungkin akan membuat anda lebih tertarik untuk menjalankannya.

Alasan mengapa bisnis online

Mengapa harus bisnis online, menguntungkan ?

Berikut 10 alasan mengapa memilih bisnis online yang akan kami rangkum untuk anda.

Alasan Mengapa Memilih Memulai Bisnis Online

1. Banyaknya pengguna internet
alasan mengapa memilih bisnis online yang pertama berkaitan dengan banyaknya pengguna internet diseluruh dunia, bahkan Indonesia sekalipun.

Seseorang sukses menjalankan bisnis tentu berkaitan dengan seberapa banyak orang yang menggunakan produk tersebut, dengan banyaknya orang yang menggunakan media ini tentu peluang usaha kita untuk digunakan banyak orang akan semakin besar.

Data pada tahun 2014 mencatat pengguna internet di Indonesia kurang lebih sekitar 71 juta jiwa, dan pada tahun 2018 ini mengalami peningkatan yang sangat drastis yaitu sebesar 34,9% jadi pada tahun 2015 ini pengguna internet di Indonesia kurang lebih sekitar 88,1 jiwa. Dengan data tersebut, tentu sudah bisa menjadi alasan mengapa bisnis online itu sangat menjanjikan.

Baca Juga:
10 Hal Wajib Diketahui Sebelum Memulai Bisnis Online

2. Pangsa pasar yang luas
Alasan memilih bisnis online yang kedua karena dengan menggunakan internet kita bisa melakukan komunikasi kepada orang lain dengan sangat mudah tanpa adanya batasan ruang gerak dan waktu. Dimanapun dan kapanpun, kita bisa menjalin komunikasi asalkan ada koneksi internet. Dengan pansa pasar yang luas maka akan semakin besar pula prosentase untuk mendapatkan keuntungan atau laba.

Baca Juga: Peluang Usaha Sampingan Yang Menguntungkan di Tahun 2019

3. Bisnis yang fleksible dan juga mudah
Banyak orang berkata menjadi seorang pebisnis itu tidak semudah membalikan telapak tangan, hal ini memang benar, namun untuk sekarang hal ini sudah tidak berlaku, khususnya dibidang bisnis online karena banyak teknologi anyar yang membuat bisnis online menjadi lebih fleksibel dan juga mudah, meski kita bukan seorang ahli.

4. Pengenalan produk sangat mudah
Alasan memilih bisnis online kali ini berkaitan dengan kemudahan internet untuk mengenalkan produk baru, kita bisa menggunakan media sosial atau forum hanya untuk kegiatan promosi.

5. Tidak tergantung pada kondisi cuaca
Inilah keistimewaan sekaligus salah satu dari 10 alasan mengapa memilih bisnis online dibandingkan dengan bisnis lainya yaitu tidak ada gangguan dari panas maupun hujan kecuali dari ganguan koneksi internet itu sendiri.

6. Menciptakan lapangan kerja
Ditengah kondisi ekonomi yang seperti ini membuat banyak investor memilih untuk tidak menanamkan modal di Indonesia dan akhirnya beberapa karyawan harus keluar dari perusahaan. Dengan membangun bisnis online tentu kita bisa menciptakan lapangan kerja baru dan ikut andil dalam mensejahterakan kehidupan orang banyak.

Baca Juga:
Peluang Bisnis Yang Menjanjikan 2019
5 Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Terbaru

7. Sangat praktis
alasan mengapa memilih bisnis online kali ini berkaitan dengan sarana dan prasarana dalam berbisnis, dengan membuat bisnis online contohnya toko online kita tidak harus membutuhkan sebuah tempat usaha cukup dengan website atau aplikasi saja.

8. Biaya operasional sangat kecil
Bisnis online memang memiliki biaya operasional yang sangat kecil dan biaya paling utama adalah koneksi internet dan listrik itu saja. jika anda membutuhkan karyawanpun tidak sebanyak bisnis offline lainya.

9. Promosi tanpa ada batasan waktu
Salah satu kunci sukses dari sebuah usaha adalah adanya promosi yang akan membuat bisnis tersebut semakin dikenal orang banyak. Berbeda dari bisnis konvensional yang cenderung memiliki batasan waktu, dalam bisnis online semua bentuk promosi anda akan tersimpan selamanya di database.

10. Modal yang tidak terlalu banyak
Dari 10 alasan mengapa memilih bisnis online, mungkin alasan ini akan membuat anda lebih terpacu untuk melakukanya, karena pada dasarnya modal yang dibuthkan dalam bisnis online itu tidak sebesar bisnis lainya. anda bisa memulai bisnis ini hanya dengan komputer, koneksi internet, itu saja.

Baca Juga:
5 Ide Kreatif Untuk Memulai Bisnis Online Anda

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Terbaru

Bagaimana? Apakah dengan 10 alasan mengapa memilih bisnis online ini masih membuat anda ragu? Lupakan keraguan anda dan segera buka usaha anda selama peluang itu masih ada.