Seperti yang kita tahu bahwa zaman sekarang adalah saat dimana semua hal menjadi mudah termasuk bagaimana cara mendapatkan uang dari internet.

Internet dapat kita nikmati tidak hanya sebagai alat hiburan, mencari pengetahuan dan sejenisnya. Akan tetapi internet atau media online dapat menjadi media untuk mencari uang, mendapatkan uang tanpa modal dan menghasilkan uang online.

Bagi anda yang sering mencari ide untuk mendapatkan uang dari internet sudah tentu tahu hal tersebut.

Lantas bagaimana cara mendapatkan uang dari internet atau yang biasa kita sebut mendapatkan uang online?

Pada dasarnya mencari uang dari online memiliki berbagai macam cara. Tetapi ada beberapa cara yang worth it dapat anda lakukan agar hal tersebut mudah dan menghasilkan uang sesuai kebutuhan dan keinginan anda. Beberapa dari internet akan saya utarakan pada artikel ini.

CARA MENDAPATKAN UANG DARI INTERNET  TANPA MODAL DENGAN MUDAH

1. Cryptocurrency Gratis

Yahh diurutan pertama cara mendapatkan uang dari internet paling mudah dilakukan dengan mencari penyedia cryptocurrency gratis yang dengan senang hati memberikan anda sejumlah cryptocurrency.

Cryptocurrency yang anda dapatkan sama halnya dengan uang digital ketika anda menukarkan bitcoin tersebut dengan kurs Rupiah atau sesuai mata uang yang anda inginkan.

Lantas bagaimana mendapatkan uang dari internet dengan cryptocurrency?

Jika anda sering memanfaatkan internet sebagai alat mencari uang sudah tentu tahu bagaimana mendapatkan uang dari internet dengan bitcoin dan lainnya.

Dalam blog ini juga saya telah membahas bagaimana mendapatkan cryptocurrency gratis yang nantinya anda dapat uang dari hasil penambangan gratis atau beberapa cara lainnya.

Anda dapat menyimak beberapa informasi mengenai cara dapat uang dari bitcoin dari artikel berikut:
5 Cara Mendapatkan Bitcoin Dengan Mudah
Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Dari Bitcoin Faucet

2. Media Youtube

Menghasilkan uang di YouTube tidak berarti Anda hanya perlu mengunggah beberapa video.

Jika ingin menghasilkan uang dari YouTube, anda harus terus mengunggah konten berkualitas baik ke channel youtube anda dan membangun audiens yang besar dan subscribers.

Di sini, sebelum kita membahas cara menghasilkan uang di YouTube, anda disarankan untuk memiliki pemahaman yang jelas tentang niche anda terlebih dahulu.

Ada berbagai cara mendapat uang dan menghasilkan uang dari YouTube.

Secara umum, seorang YouTubers menghasilkan uang tergantung pada pengiklan, sponsor, pemasaran afiliasi, dan lainnya.

Lantas bagaimana mendapatkan uang dari internet dengan Youtube?

Diatas saya telah jelaskan ada beberapa cara menghasilkan uang dari youtube atau menjadi youtubers, tetapi saya mengambil salah satu contoh yaitu dengan monetisasi atau mendapatkan uang dari iklan google adsense youtube.

Jika anda memiliki sebuah video yang viral baik berupa edukasi, berita atau hanya sebuah review dan ternyata banyak memiliki viewers saat itulah sebaiknya anda meminta untuk bergabung dengan youtube adsense.

Jika anda diterima oleh google adsense dan iklan tayang di video tersebut maka and bisa menghasilkan uang dari beberapa cara seperti, dibayar per tampilan dan klik iklan. Dari hal tersebutlah anda dapat menghasilkan dari youtube.

Untuk beberapa cara lainnya akan saya update di postingan selanjutnya beberapa cara gampang mendapatkan uang lewat youtube.

3. Social Media Facebook

Seperti yang diketahui sebagian besar bisnis saat ini memanfaatkan social media sebagai tempat promosi dan berjualan. Saat ini anda dapat membeli atau menjual sesuatu secara online dengan sekali klik order saja.

Mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda pengguna Facebook bahwa beragamnya fitur dari sosial media tersebut sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendapatkan uang dari internet.

Melalui media sosial Facebook anda dapat menggelar dagangan anda baik hanya sebatas memposting di beranda anda, beranda teman, di facebook grup ataupun di fans page anda sendiri.

Fasilitas paling mudah ketika anda ingin menjual produk sendiri agar banyak mendapatkan perhatian hingga berdampak pada penjualan adalah dengan facebook grup dan fanspage.

Fitur facebook grup berupa marketplace dapat dengan mudahnya anda jumpai sesuai jenis produk yang anda jual.

Sangat penting diketahui ketika anda ingin mendapatkan uang dari internet dengan memanfaatkan media sosial facebook group adalah ketika anda mempromosikan dagangan anda sebaiknya sesuaikan dengan grup dan produk anda.

Sebagai contoh, jika anda menjual produk berupa aksesoris handphone sementara anda mempromosikan di grup pertanian tentu hal itu tidak sesuai dengan tempat penjualannya. Sehingga alih-alih mendapatkan pembeli jauh dari harapan.

Baca Juga: Trik Memulai Bisnis Toko Online Melalui Facebook

4. Sosial Media Instagram

Pada dasarnya untuk mendapatkan uang dari internet dengan media sosial instagram hampir mirip dengan memanfaatkan facebook.

Tetapi untuk media sosial instagram sendiri anda dapat memanfaatkan menjadi ajang memperkenalkan diri sendiri, mempromosikan diri sendiri hingga anda menjadi seorang selebriti Instagram atau lazimnya disebut selebgram.

Selebgram sendiri paling mudah mendapatkan uang, dengan banyaknya followers instagram anda akan memudahkan pihak pengiklan menemukan anda untuk mempromosikan produk mereka melalui jasa anda.

Tidak tanggung-tanggung penghasilan seorang selebgram contoh selebgram bernama Maell Lee atau yang biasa kita dengar panggilan preman terkuat di bumi, sering menerima job untuk mempromosikan produk tertentu hingga menghasilkan uang 500jt lebih dalam sebelum.

5. Menjadi Driver Online.

Mungkin brand seperti Grab, Gojek dan Uber sudah tak asing lagi ditelinga anda. Di Indonesia sendiri salah satu cara mudah mendapatkan uang dari internet adalah melalui jasa ketiga platform tersebut.

Anda hanya cukup bergabung dan menjadi mitra sebagai driver online.

Tentu cara mendapatkan uang dengan menjadi driver online atau istilah lazim digunakan “driver ojol (ojek online)” adalah hal yang mudah.

Hanya bermodalkan handphone/smartphone dan kendaraan anda sudah bisa menjalankan pekerjaan tersebut. Alih-alih dapat uang dengan online pun dapat terealisasi.

Lantas bagaimana cara mendapatkan uang dari internet dengan menjadi driver online?

Sebagai contoh bagaimana seorang driver online mendapatkan uang dengan memanfaatkan internet adalah:
Ketika anda telah terdaftar sebagai driver dan siap menjalankan pekerjaan tersebut maka ada beberapa fasilitas yang bisa anda manfaatkan seperti:

a menjadi ojek online dengan mengantarkan penumpang langsung baik menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil.

b. menjadi driver online untuk mememasankan makanan bagi pelanggan anda yang malas keluar rumah.

c. menjadi penerima jasa antar dokumen dan jenis barang lainnya.

6. Memanfaatkan Marketplace Gratis

Apa itu marketplace? Marketplace merupakan tempat atau wadah bagi orang-orang yang ingin melakukan proses jual dan beli, baik itu berupa jasa, produk real atau produk digital.

Anda dapat memanfaatkan berbagai market place gratis yang ada di Indonesia sebut saja seperti, Tokopedia, Shoope, Lazada dan masih banyak lagi.

Melalui fasilitas marketplace yang disediakan secara gratis anda dapat manfaatkan sebaik-baiknya untuk mendapatkan uang dan menghasilkan uang dengan jualan online.

Baca Juga: Mengapa Anda Harus Memulai Bisnis Reseller Online Shop

Lantas bagaimana cara mendapatkan uang dari internet dengan marketplace?

Sebagai contoh mendapatkan uang melalui marketplace adalah menggunakan fitur sebagai penjual langsung (seller) atau memesankan buat orang lain (dropship).

Jika anda memiliki produk sendiri sudah saatnya memanfaatkan marketplace – marketplace gratis yang tersedia.

Anda dapat menjual produk anda disana. Jika anda tidak memiliki produk sendiri dapat juga memanfaatkan fitur dropship pada marketplace tersebut.

Baca Juga: Bisnis Online Shop Tanpa Modal Besar Dengan Sistem Dropship

7. Media Blogging

Mungkin anda sejenak berpikir apa itu blog? Blog adalah media untuk menyampaikan, menyalurkan, mengekspresikan pikiran anda secara online dalam bentuk tulisan atau gambar.

Beragamnya penyedia platform blog gratis seperti, blogspot, wordpress dan masih banyak lagi bisa anda manfaatkan untuk membuat blog dan menghasilkan uang dari internet.

Lantas bagaimana cara mendapatkan uang dari internet dengan blog?

Ada beberapa cara mendapatkan uang dari blog antara lain;

a. Membuat blog yang dapat anda monetasi dengan iklan, ada banyak penyedia iklan yang siap digunakan untuk menghasilkan uang lewat jasa iklan, seperti google adsense, chitika, media net dan masih banyak lagi tergantung dari trafik blog anda.

b. Membuka jasa dan layanan di blog anda, baik berupa layanan konsultasi, periklanan, review produk, dan lain sebagainya.

c. Mengikuti program afiliasi dimana anda dapat membuat sebuah artikel sesuai produk afiliasi yang anda ikuti.

Anda dapat mereview produk tersebut dan mengarahkan pengunjung dan pembaca blog anda untuk mengikuti atau membeli produk yang hendak anda ulas.

Sebenarnya masih banyak cara mendapatkan uang dari internet lewat blog tetapi ketiga cara diatas adalah cara paling mudah mendapatkan uang dari internet dengan memanfaatkan situs blog gratis.

8. Affiliate Marketing

Pertumbuhan perdagangan berbasis internet telah menyebabkan munculnya teknik pemasaran baru yang disebut pemasaran afiliasi.

Banyak bisnis yang sedang dan sudah go online yang menjual produknya seperti produk fisik dan jasa dengan menawarkan program affiliate marketing.

Pemasaran afiliasi (affiliate marketing) hanyalah sebuah strategi pemasaran yang mengarahkan calon pelanggan potensial ke vendor penjual online aslinya (afiliasi) dan akan mendapatkan uang berupa komisi setiap kali seseorang yang dirujuk oleh anda untuk membeli di situs afiliasi tersebut.

Sebelumnya, program afiliasi hanya memungkinkan pemasaran menggunakan media website atau blog sendiri, tetapi saat ini dapat dilakukan dengan mudah menggunakan akun media sosial berupa facebook, twitter, instagram dan lainnya.

Baca Juga: Tips Memulai Bisnis Online Affiliate Marketing

Pada dasarnya masih banyak cara mendapatkan uang dan menghasilkan uang di internet yang belum sempat saya ulas semuanya. Tetapi ulasan diatas merupakan cara paling mudah mendapatkan uang di internet dengan mudah jika anda ingin mempelajari dan menekuninya.

Sekian artikel dari saya dan semoga bermanfaat buat anda, jangan lupa di share om.