Cara mendapatkan uang dari blog gratisan merupakan ulasan yang sangat menarik. Pasalnya, trik ini tidak memerlukan biaya, hasilnyapun menjanjikan.

Hampir setiap orang ingin memperoleh penghasilan yang layak. Kemudian, pekerjaannya menyenangkan. Kalau memungkinkan, pekerjaannya bisa dilakukan dari rumah.

Menariknya, keinginan ini bisa direalisasikan. Caranya dengan membuat blog terlebih dahulu. Salah satu pilihannya ialah blogger yang merupakan platform terbaik dengan layanan gratis.

Kelebihan Blogger Sebagai Platform Gratis

Cara mendapatkan uang dari blog gratisan dimulai dengan membuat blog di blogger. Blogspot sendiri dipilih lantaran memiliki banyak kelebihan. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  • Set Up Sangat Mudah

Membuat blog di platform ini terbilang sangat mudah. Meskipun Anda tidak memiliki kemampuan pemograman atau coding, Anda tetap bisa membuatnya.

Proses pembuatannya tidak sampai 5 menitan. Anda hanya perlu menyediakan akun google, lantas mengakses ke halaman blogger.

Isi kolom yang disediakan seperti nama blog. Kemudian tentukan tema yang diinginkan. Maka, Anda sudah memiliki blog gratisan.

Sebagai tambahan persiapan, atur navigasi yang ada di dalamnya. Pengaturannya juga sangat simple. Anda hanya perlu menempatkan beberapa fitur yang terdapat di dalamnya. Baru, Anda bisa membuat postingan yang bisa dibagikan ke public.

  • Satu Akun Untuk Banyak Blog

Anda tidak perlu menyediakan banyak akun google untuk membuat banyak blog. Faktanya, satu akun ini bisa dimaksimalkan untuk keperluan tersebut. Contohnya membuat beberapa blog dengan fokus pada berbagai topic.

Beberapa topic yang diangkat inilah yang nantinya akan dikonversi menjadi uang. Itu menjadi bagian dari cara mendapatkan uang dari blog gratisan yang paling awal.

Hanya dengan satu akun dan password yang sama, Anda sudah bisa mengamankan beberapa blog. Ini tentunya bisa mendatangkan banyak pembaca. Yakni sesuai dengan tema yang diangkat dari masing-masing blog.

  • Kapasitas Penyimpanan Cukup Besar

Perlu diingat bahwa blogspot memiliki kapasitas ruang yang sangat besar. Anda bisa mengisi konten apapun ke dalamnya. Konten bisa berupa artikel informasi, audio maupun video.

Kapasitas penyimpanan yang besar memungkinkan Anda bisa update tiap hari. Tentunya, informasi yang dijabarkan nantinya akan berguna untuk para pengguna internet lainnya. Dengan begitu, keterlihatan blog Anda akan semakin besar.

Meskipun begitu, Anda diwajibkan untuk menggunakannya secara bijak. Ada beberapa konten yang mana dianggap sebagai larangan. Jika ini dilanggar, blog akan dihapus oleh Google.

Begitu pula, ada batasan dalam hal memposting artikel. Menurut berbagai sumber, batasan maksimal untuk menerbitkan artikel baru di tiap hari sekitar 25 buah. Jika lebih dari itu, Anda dianggap telah melanggar sebuah kebijakan yang bisa berakhir dengan penghapusan.

Cara Memonetize Blogger

Mendapatkan uang dari blog gratis

Setelah Anda menyiapkan blog gratisan, tahan terlebih dahulu agar visitor organic bermunculan. Fokuslah untuk menaikkan viewer di tiap harinya. Caranya dengan meriset kata kunci yang volume pencariannya besar. Kemudian buatlah artikel yang SEO friendly agar postingan muncul di halaman google.

Jika viewernya sudah ramai, saatnya Anda untuk memonetizenya. Salah satu pilihannya ialah mendaftarkan blog ke produk google adsense.

Baca Juga: Inilah Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Selain Adsense

Langkahnya dengan menekan menu earning di kolom menu. Kemudian set up dengan memasukkan url blog. Pasang kode iklan, dan pihak google akan melakukan review sampai akhirnya diterima.

Ketika mendaftar, pastikan bahwa segala persyaratan yang dibutuhkan telah terpenuhi. Setelah itu, rajinlah untuk posting artikel. Maka, Anda akan sukses menerapkan cara mendapatkan uang dari blog gratisan ini.