Kesulitan mendapatkan persetujuan dari google adsense membuat seseorang mencari alternative dalam memonitize blognya. Lalu, adakah cara mendapatkan uang dari blog selain adsense yang terbaik?

Jawabannya tentu saja ada. Bahkan, alternatifnya sangat banyak. Cakupannya luas, membuat kesempatan memperoleh uang dari internet lebih terbuka luas. Salah satunya ialah membuka toko online.

Kenapa Memilih Toko Online?

Ada beberapa alasan kenapa Anda sebaiknya fokus untuk membuat toko online sendiri. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

alternatif selain adsense

1. Keuntungannya Menjanjikan

Bicara mengenai keuntungan, toko online tentunya lebih menjanjikan ketimbang adsense. Karena bila Anda bisa mengkonversi visitor menjadi pembeli, Anda akan langsung mendapatkan profit dari setiap penjualan.

Ibaratnya Anda memiliki produk dengan selisih keuntungan 10 ribu di tiap penjualan. Jika Anda mampu menjual cukup banyak, Anda tinggal mengalikannya sendiri.

Menariknya lagi, besar kecilnya keuntungan dari penjualan per produk bisa Anda atur sendiri. Misalnya mau untung sedang atau besar. Tergantung pada pesaing dan kualitas produk Anda.

2. Mudah Mengatur Stok Barang

Cara mendapatkan uang dari blog bagi pemula selain adsense ini memungkinkan Anda bisa mengatur stok barang sendiri. Ketika konversi penjualannya meningkat, Anda bisa menambah stok sesuai data yang terkumpul.

Jika toko masih sepi, Anda bisa mengaturnya dengan menyediakan barang dalam jumlah kecil. Tujuannya untuk menjaga kestabilan modal untuk penyetokan.

3. Menjual Barang atau Produk Dari Rumah

Pertama kali, Anda tidak perlu memiliki toko fisik. Anda hanya perlu memiliki ruang khusus untuk menyimpan barang. Misalnya kamar kosong yang ada di rumah.

Usahakan agar produknya memiliki nilai dan tahan lama. Karena produk yang tahan lama akan memberikan ketenangan. Terkhusus bila Anda belum memperoleh konsumen dalam jumlah besar.

Ketika toko online mulai ramai, Anda bisa meningkatkan bisnis tersebut dengan membuka toko fisik. Ini dilakukan untuk meningkatkan kredibilitas sebuah toko. Dengan adanya toko fisik, konsumen akan lebih percaya dan bisa datang ke tempat tersebut.

Baca Juga: Inilah Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Tanpa Modal!

Poin Penting Dalam Memilih Platform Untuk Toko Online

Toko online memang menjadi opsi menarik dari cara mendapatkan uang dari blog selain adsense. Untuk membuatnya, Anda bisa memanfaatkan media sosial. Tapi yang terbaik ialah memanfaatkan sebuah blog.

Pembuatannya bisa memanfaatkan sejumlah platform yang tersebar di internet. Untuk pemilihannya sendiri, baiknya perhatikan beberapa hal ini.

  • Kemudahan Dalam Proses Instalasi

Tidak dipungkiri jika setiap orang berada di level yang berbeda. Kemampuan dalam memahami coding serta memanage tampilan tentunya akan berbeda. Ini merujuk pada seberapa familiar seseorang dalam mengetahui keterampilan tersebut.
Bagi pemula, tentu platform yang dipilih harusnya lebih mudah dioperasikan. Terlebih dalam hal pemasangannya. Dengan begitu, seseorang bisa segera membangun blog sesuai dengan yang dikehendaki.

  • Kelengkapan Fitur

Fitur apa saja yang terdapat di dalam platform blog? Ini juga menjadi poin penting yang harus digaris bawahi. Semakin banyak fitur yang didukung oleh sebuah platform, maka penggunanya akan semakin terbantu.

Ini bisa dicontohkan manakala Anda ingin membangun toko online, ataupun e-commerce yang cakupannya lebih luas. Usahakan, platform yang dipilih bakalan berguna untuk kebutuhan tersebut.

  • Biaya

Website atau blog dibuat untuk berbagai keperluan. Salah satunya adalah untuk branding. Kalau seperti ini, sudah semestinya Anda menentukan jenis platform yang mendukung keperluan tersebut.

Biasanya, Anda butuh biaya untuk pembelian hosting dan domainnya. Besar kecilnya biaya ditentukan oleh kapasitas penyimpanan yang disediakan.

Baca Juga: Cara Bisnis Dropship Tanpa Modal, Yang Belajar Dropship Wajib Baca!

Jika Anda kesulitan untuk membuatnya, Anda bisa memanfaatkan jasa pembuatan toko online. Dengan begitu, Anda hanya perlu mengupload berbagai foto produk yang siap untuk dijual. Itulah kurang lebih cara mendapatkan uang dari blog selain adsense yang bisa Anda maksimalkan.