Inilah Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Tanpa Modal!

Faktanya, cara mendapatkan uang dari blog tanpa modal itu sangat mudah. Anda bisa mempraktekan trik yang pernah diaplikasikan oleh beberapa blogger tanah air. Jika ditekuni, hasilnya sangat menjanjikan.

Di sini, kami akan tunjukkan satu cara yang populer untuk memperoleh uang dari blog. Tentunya tanpa mengeluarkan modal besar. Hanya saja, Anda perlu mengeluarkan data internet.

Pilihan Memonitize Blog

Memonitize blog tidak harus keluar biaya. Ini menjadi kesempatan besar bagi Anda yang ingin memiliki penghasilan dari internet. Salah satunya ialah memonitize blog dengan sistem affiliate.

Affiliate merupakan pilihan menarik. Menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari blog tanpa modal yang sudah digeluti oleh sebagian blogger. Pilihan affiliate ini juga sangat luas sehingga Anda bebas untuk menentukan jenis affiliate tersebut.

Pada sistem ini, Anda hanya perlu membagikan link referral menuju website perusahaan dagang atau marketplace. Ketika link ini digunakan oleh pengguna internet dan penggunanya melakukan pembelian, otomatis Anda akan memperoleh penghasilan dari program tersebut.

Besar kecilnya penghasilan ditentukan oleh seberapa besar komisi yang diberikan oleh pemberi affiliate terkait produknya. Misalnya harga produk sekitar 1 juta dan komisinya sekitar 10%, maka Anda berhak menerima komisi sekitar 100 ribu rupiah per penjualan.

Menariknya lagi, cara mendapatkan uang dari blog tanpa modal ini terbilang sangat fleksibel. Biasanya, pemberi affiliate telah menyediakan cache selama 1 bulanan. Artinya, pengguna internet masih tercatat sebagai calon konsumen.

Meskipun melakukan pembelian di hari berikutnya dan tidak melewati link seperti sebelumnya, konsumen tersebut masih tercatat sebagai pelanggan yang Anda arahkan. Dengan begitu, Anda masih bisa memperoleh komisi.

Tahapan Memulai Program Affiliate

Menjadi seorang affiliate marketer tidaklah sulit. Anda hanya perlu membuat blog gratisan, lantas diisi dengan berbagai konten yang relevan dengan produk yang akan dijadikan jalan menuju ke perusahaan affiliate. Sebagai referensi untuk mengetahui bagaimana memulai affiliate marketing anda dapat postingan saya sebelumnya.

Ini cara dapatkan uang dari blog

Untuk membuatnya, Anda cukup memanfaatkan platform gratisan terlebih dahulu. Salah satunya ialah menggunakan blogger. Setelah selesai membuat dan mengisi konten, lakukan permohonan di sebuah perusahaan dagang atau marketplace yang membuka lowongan kerjasama sebagai affiliate.

Bagi yang ingin membuat blog di blogger, caranya sangat mudah. Anda bisa mengikuti beberapa panduan berikut ini.

1. Siapkan EmailĀ 

Langkah pertamanya ialah membuat akun google. Buatlah akunnya terlebih dahulu. Prosesnya hanya beberapa menit saja. Tentunya dengan modal nomor Handphone, verifikasi dan selesai.

2. Akses Blogger.com

Langkah keduanya ialah memasuki halaman blogger.com. Pada halaman depan, tekan pilihan sign up/sign ini dengan memanfaatkan akun google yang telah dibuat sebelumnya.

3. Isi Nama Blog

Langkah ketiganya ialah mengisi nama blog. Nama ini bisa Anda tentukan sedari awal. Misalnya dengan nama Anda, atau nama yang mengandung kata kunci.

Pastikan bahwa nama ini masih tersedia. Kalau tidak tersedia, ini berarti nama tersebut telah digunakan oleh pengguna lain. Jadinya, Anda perlu mencarikan nama lain.

4. Pilih Tema atau Template

Langkah terakhirnya ialah menentukan tema. Di platform tersebut, Anda diberikan banyak pilihan tema untuk tampilan blog gratisan Anda. Pilih sesuai keinginan dan tekan setuju.
Selesai membuat blog, usahakan untuk rutin melakukan update artikel. Pilihan terbaiknya ialah menargetkan kata kunci yang nantinya akan dikonversi menjadi uang.

Contohnya bila Anda ingin menjadi affiliate marketer yang fokus pada penjualan smartphone, usahakan agar kontennya berisi tentang review berbagai jenis smartphone.

Sembari menciptakan konten tersebut, Anda bisa menyisipkan link yang mengarah ke perusahaan. Link ini merupakan tempat masuk bagi pengguna yang ingin melakukan pembelian dari produk yang Anda ulas.

Semakin ramai visitornya, semakin besar peluang Anda untuk meraih pundi-pundi uang. Makanya, tidak salah jika Anda memilih metode affiliate sebagai bagian dari cara mendapatkan uang dari blog tanpa modal saat ini.

Baca Juga:

Default image
Nawi Van
Hanya Seorang Blogger, Internet Marketer, Trader Forex, Online Lovers dan saya senang berbagai informasi melalui media internet sebagai penghubung antar sesama.

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply