Peluang Bisnis Baru yang Menjanjikan dengan Hanya Mengandalkan Media Sosial

Mungkin Anda merasa ingin mencoba peluang bisnis baru yang menjanjikan. Pasalnya, selama ini Anda sudah menjalankan usaha yang biasa. Mungkin usaha tersebut sudah berjalan dengan baik. Dan Anda merasa kini waktunya melebarkan sayap mencoba usaha baru lagi.

Anda tentu tidak ingin ketinggalan. Sekarang, eranya media sosial. Di media sosial, orang bisa eksis dengan menggunakannya sebagai media komunikasi. Namun, bagi beberapa orang, media sosial adalah media untuk mendapatkan uang.

Jika Anda juga berpikir demikian, Anda harus pelajari peluang bisnis baru yang menjanjikan seperti apa yang bisa dilakukan dengan hanya menggunakan media sosial.

Bisnis Dengan Menggunakan Media Sosial

Sebenarnya, media sosial itu media yang digunakan oleh banyak orang. Bisa dikatakan media sosial itu tempat nongkrong online orang-orang zaman sekarang. Jika ada yang nongkrong di sana, maka Anda bisa melakukan sesuatu untuk mendapatkan keuntungan.

Ini sama ketika ada tempat ramai, Di sana Anda bisa menawarkan barang yang Anda jual dengan lebih efektif. Begitu juga ketika media sosial sekarang dijadikan tempat nongkrong orang zaman sekarang. Apa yang bisa Anda lakukan?

Jenis Jenis Peluang Bisnis Dengan Sosial Media

Jenis bisnis yang menjanjikan

1. Jualan Online

Yang paling banyak dilakukan adalah berjualan online. Karena banyak orang yang menggunakan media sosial, mereka bisa lebih mudah menawarkan sebuah produk.

Hanya saja, sekarang ada satu masalah. Banyak yang kurang begitu respect ketika setiap kali posting pasti berbau jualan. Ini yang harus diantisipasi. Bukannya postingan Anda membuat orang tertarik tapi justru mereka sama sekali tidak ingin melihat postingan tersebut.

Untuk itu, harus ada manajemen media sosial. Ada waktu di mana Anda harus memposting konten informatif dan edukatif. Dan ada waktu di mana Anda memposting konten promosi. Hal semacam itu harus di manage jika Anda ingin sukses jualan online dengan menggunakan media sosial.

Baca Juga: Peluang Bisnis Online Shop Dropship Yang Tahan Lama

2. Influencer

Tidak berbakat jualan? Tenang saja. ada peluang bisnis baru yang menjanjikan selain harus jualan online di media sosial, yaitu sebagai influencer.

Pada intinya, influencer adalah orang yang kata-kataknya didengarkan oleh banyak orang. Misalnya saja Anda seorang yang ahli di bidang medis. Itu artinya ketika Anda memposting informasi atau tips tentang medis, kemungkinan banyak orang yang suka dan percaya. Di sinilah sebenarnya Anda sudah menjadi seorang influencer.

Contoh lain. Anda sering posting foto yang terlihat sehat dengan tubuh yang proporsional. Lalu, Anda sering membagikan tips agar hidup sehat. Itu artinya Anda menjadi influencer di bidang kesehatan, kebugaran, dan kecantikan.

Saat banyak orang suka dengan postingan Anda, saat itulah Anda punya peluang untuk menjadi influencer. Anda bisa mencoba memasarkan produk tertentu. Anda tidak mendapatkan imbalan ketika ada penjualan. Imbalan yang Anda dapatkan ketika Anda memposting konten dan mempengaruhi orang lain untuk membeli produk tertentu.

3. Menawarkan Jasa

Apa skill yang Anda kuasai? Apakah Anda jago di bidang fotografi? Anda bisa posting hasil karya fotografi Anda di media sosial. Lalu, sesekali Anda tawarkan jasa fotografi kepada orang yang membutuhkan, seperti product owner yang ingin memiliki foto produk yang bagus.

Skill apapun bisa Anda tawarkan di media sosial, seperti jasa editing video, jasa desain grafis, jasa konten media sosial, dan lain sebagainya.

Yang jadi masalah selanjutnya adalah media sosial apa yang harus Anda gunakan. Dalam hal ini, Anda harus menggunakan media sosial yang banyak digunakan target market Anda. Misalnya saja Facebook digunakan oleh orang-orang yang sudah berusia tua. Sementara Instagram itu digunakan anak-anak milenial.

Baca Juga: Usaha dari Internet dengan Target Konsumen Pelaku UMKM

Lalu, di mana target market Anda? Di situlah peluang bisnis baru menjanjikan bisa Anda ambil.

Default image
Nawi Van
Hanya Seorang Blogger, Internet Marketer, Trader Forex, Online Lovers dan saya senang berbagai informasi melalui media internet sebagai penghubung antar sesama.

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply