Inilah Cara Monetisasi Youtube Tanpa 1000 Subscribe Tahun Ini!

Banyak pertanyaan muncul mengenai monetasi YouTube, umumnya seperti adakah cara monetisasi Youtube tanpa 1000 subscribe? Jawabannya tentu ada. Lalu, bagaimana cara melakukannya?

Kebijakan yang diterapkan oleh Youtube adsense dinilai cukup berat. Tidak jarang jika Youtuber pemula merasa kesulitan. Akhirnya, keinginan untuk mendapatkan uang dari pengunggahan video tidak segera terealisasi.

Manakala Anda kesulitan mengikuti program adsense, ada baiknya Anda mengalihkan ke program menghasilkan uang yang lainnya. Biasakan untuk cermat dan tetap semangat untuk menjadi Youtuber. Secara, banyak sekali sumber penghasilan yang bisa Anda maksimalkan.

Kali ini, kami akan berbagi cara monetisasi Youtube tanpa 1000 subscribe. Ini bisa menjadi alternatif terbaik setelah sulit disetujui oleh adsense. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Monetasi YouTube Tanpa 1000 Subscribers

cara monetasi YouTube tanpa subscribers
  • Mengikuti Program Endorsement

Pilihan pertama yang menarik untuk diikuti ialah program endorsement. Program ini memungkinkan kerjasama antara perusahaan dengan youtuber. Fokusnya ialah menciptakan video yang mengulas tentang produk atau layanan yang dimiliki oleh sebuah perusahaan yang telah diajak bekerjasama.

Kontennya beraneka ragam. Anda bisa mereview tentang produk elektronik, buku, dan produk-produk lainnya. Kesemuanya bisa Anda jadikan sumber penghasilan yang sangat menjanjikan.

Program seperti ini juga sudah banyak diikuti oleh para Youtuber. Yang terbanyak ialah Youtuber professional dengan jumlah penonton sangat besar.

Meskipun dikatakan seperti itu, bukan tidak mungkin jika Anda yang pemula bisa mengikutinya. Bahkan, Anda tidak perlu memiliki subscriber sebanyak 1000 orang untuk mengikuti program tersebut.

  • Mengikuti Program Affiliasi

Cara monetisasi Youtube tanpa 1000 subscribe yang kedua ialah mendaftar dalam program affiliasi. Program seperti ini juga menjanjikan pendapatan yang lumayan. Bahkan, Youtuber bisa mengantongi uang sampai puluhan juta rupiah.

Konten yang dibagikan juga lebih bervariasi. Tapi konten yang unik dan seragam jauh lebih baik. Karena fokus Anda tidak akan terpecah.

Ibaratnya, Anda menjadi seorang sales yang mendorong orang untuk membeli produk atau layanan dari perusahaan. Konten yang diciptakan mampu memberikan pesan singkat yang menggugah keinginan orang lain.

Di balik itu, Anda bisa menyisipkan link affiliasi pada deskripsi video. Link yang mengarah ke perusahaan ini nantinya akan menjadi jembatan awal untuk meraih penghasilan.

Catatan utamanya ialah orang yang mengakses link tersebut nantinya akan melakukan pembelian. Dari pembelian inilah, Anda akan mendapatkan komisi sekian persen.

Meskipun komisinya terbilang kecil, tapi bila ada ribuan yang membeli, hasilnya juga akan sangat besar. Menariknya, Anda hanya perlu sekali membuat konten untuk mengarahkan traffic ke dalam perusahaan tersebut.

  • Menjual Produk Sendiri

Cara terakhir ialah memaksimalkan Youtube sebagai jembatan untuk menjual produk sendiri. Di sini, Anda tidak perlu subscriber ribuan. Cukup beberapa namun banyak yang menonton sudah sangat baik.

Yang paling penting, konten Anda bisa mempengaruhi penonton untuk menghubungi Anda. Caranya bisa melalui kontak telepon, atau mengarahkan langsung ke toko online dimana Anda melakukan penjualan produk.
Sederhananya, Youtube ini hanya sebagai tempat untuk menggiring masuk pasar Anda. Kemudian, eksekusi penjualannya ada di toko online.

Supaya bisa menghasilkan dengan cepat, sediakan produk yang benar-benar dicari oleh masyarakat. Kemudian, imbangi dengan respon atau penawaran yang membuat orang tertarik untuk segera melakukan pembelian.

Jangan lupa untuk menyediakan metode pembayaran yang aman dan memudahkan. Jika ini dilakukan, penjualan produk Anda akan laris manis. Keuntungan yang diharapkan akan segera terealisasi.

Demikianlah beberapa cara monetisasi Youtube tanpa 1000 subscribe yang bisa Anda praktekkan. Putuskan mana yang dipandang mudah dan bisa Anda tangani. Dengan berbekal ketekunan dan kemauan, mendapatkan uang dari Youtube ini akan terasa lebih mudah.

Default image
Nawi Van
Hanya Seorang Blogger, Internet Marketer, Trader Forex, Online Lovers dan saya senang berbagai informasi melalui media internet sebagai penghubung antar sesama.

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply