Akhir dan awal tahun merupakan saat dimana masyarakat merayakan kebahagiaan berupa tutup tahun dan membuka lembaran di tahun yang baru.

Umumnya mereka akan merayakannya dengan berbagai macam perayaan seperti pesta, nonton bareng, acara keluarga, dll.

Bagi anda para pelaku usaha inilah saatnya meraih keuntungan yang berlipat dengan bisnis online anda dengan cara berikut:

1. Mulai dari detik ini

Jika anda ingin meraih keuntungan yang berlipat pada musim liburan maka detik ini adalah saatnya.

Bahkan jika perlu sejak customer melakukan transaksi di online shop yang anda miliki.

Kemungkinan anda memerlukan waktu untuk memasuki halaman Google dan memperbaharui website yang anda miliki saat ini juga baik dari segi tampilan gambar, teks, dan produk bernuansakan akhir tahun dan liburan.

Anda bisa menggunakan kata-kata yang unik untuk memikat perhatian mesin pencari, meningkatkan ketrampilan copywriting dan menulis, mencoba menulis tagline atau judul semisal: “promo hanya pada akhir hingga awal tahun besar-besaran”.

Sehingga produk anda bisa tampil di halaman musim liburan akhir tahun nantinya pada halaman pertama.

2. Optimasi SEO website yang anda miliki

Ketika anda mulai menggunakan website online shop yang anda miliki pastinya anda akan sibuk dengan optimasi website anda supaya mengalami peningkatan pada mesin pencari seperti Google.

Hal ini dilakukan dengan mengambil data pada website anda yang penting untuk dimasukkan dalam mesin pencari guna memberikan informasi yang disesuaikan dengan keperluan pencari, lalu melakukan pemetaan dengan seo serta menampilkan informasi yang dicari.

Ketika penyajian data telah tampil berarti potensi kunjungan akan lebih besar oleh pencari yang tidak terbatas lokasi, website dan belahan bumi manapun.

Maka setelah itu website anda akan naik lebih tinggi pada mesin pencari karena banyaknya pengunjung website anda setiap harinya dan uangpun akan mengalir dengan omset yang lebih besar karena permintaan yang meningkat. Lalu keinginan untuk meraih keuntungan yang berlipat bisa terwujud.

3. Aplikasikan website dengan versi mobile

Fakta mengungkap bahwa mayoritas orang akan berkunjung pada website melalui perangkat mobile yang mereka miliki.

Dengan memanfaatkan perangkat mobile, anda bisa meraih penjualan hingga dari 30%.

Jika dengan menerapkan website versi mobile anda bisa meraih keuntungan yang berlipat maka dengan website yang ditunjang tampilan tertentu seperti desktop yang bisa menyesuaikan perubahan algoritma dan ramah SEO di perangkat mobile bisa meningkatkan omset anda.

4. Buat konten video menarik untuk produk anda

Untuk meraih keuntungan yang berlipat anda bisa membuat gebrakan baru dengan membuat konten video tentang produk yang anda tawarkan jika anda kurang puas dengan konten website berupa teks yang anda posting.

Dengan usaha minimal anda bisa mendesain video sederhana tentang produk anda secara sederhana untuk diupload di Instagram, Youtube atau social media lain yag memungkinkan anda bisa memposting video produk anda.

Anda bisa menggunakan keyword dan tag yang sama pada konten yang anda buat. Sehingga ketika keyword tersebut diketikkan pada mesin pencari oleh pengunjung maka tidak hanya konten website yang keluar namun video anda juga akan tampil.

Baca Juga:
Peluang Bisnis Yang Menjanjikan 2019
Tips Mudah Bisnis Online Tanpa Harus Investasi

5. Aktifkan promo tertentu

Untuk meraih keuntungan yang berlipat anda bisa membuat promo khusus liburan pada halaman khusus secara langsung dimana pelanggan bisa melihat program dan promo pada akhir dan awal tahun nantinya.

Anda bisa memberikan sedikit kemudahan untuk customer anda bisa memberi mereka voucher, kupon, atau penawaran produk lainnya pada online shop yang anda miliki.

6. Manfaatkan social media

Selain menggunakan website anda bisa memanfaatkan media promosi bisnis untuk meraih keuntungan yang berlipat dengan social media. Anda bisa menggunakan iklan bisnis baik yang berbayar maupun gratis pada social media yang popular dan banyak digunakan oleh orang.

Optimasi sosial media sebagai media promosi besar-besaran melalui online dengan kabar baik dan informasi untuk produk dan promo akhir dan awal tahun anda.

Baca Juga:
Tips Branding Melalui Fasilitas Fans Page Facebook
10 Trend Pemasaran Online di Tahun 2019

7. Tetap eksis dengan jualan via offline

Untuk meraih keuntungan yang berlipat anda tetap harus eksis berjualan via offline untuk membantu agar merk dagang dan produk anda semakin familier di hati para konsumen .

Jika terkendala modal untuk membuka toko anda bisa membuka stand di pameran atau bazaar yang menampilkan dan memperkenalkan produk unggulan anda.

Cara untuk meraih keuntungan yang berlipat di akhir dan awal tahun tersebut wajib anda manfaatkan untuk meraup laba yang fantastis.