Bagaimana cara daftar Paypal dan membuat akun Paypal? Sebelum saya menjelaskan panduan daftar Paypal terbaru, sebaiknya kita mengetahui Apa itu Paypal, Fungsi dan Cara Kerjanya?

PayPal merupakan alat pembayaran online (payment processor) yang dapat digunakan di seluruh dunia dan paling banyak digunakan di beberapa situs jual beli (e-commerce/online shop) terkenal seperti Ebay, Amazon, Alibaba.com dan lainnya.

Fungsi serta cara kerja Paypal sebagai alternatif alat transfer uang yang aman secara online baik menerima pembayaran maupun mengirim, misal jika anda menjual produk secara global dan ingin menerima pembayaran maka anda wajib memiliki rekening online sebagai penerima pembayaran dan begitupun sebaliknya.

Beberapa fitur lengkap tambahan adalah pilihan untuk pemprosesan pembayaran, pengalaman checkout pelanggan, pelaporan dan pengelolaan, perlindungan terhadap penipuan (opsi dispute), integrasi backend, mengirim dan meminta uang.

Sejarah Perusahaan Paypal

Sejarah perusahaan Paypal berdiri sejak 1998 dibawah naungan Confinity Corp dan X.com.

Paypal sendiri memiliki IPO pada tahun 2002 dan menjadi anak perusahaan Ebay Inc. Tahun 2005 Paypal mengakuisisi VeriSign Payment Gateway dan menggabungkan dengan platform layanan merchant PayPal, tahun 2014 Ebay Inc mengumumkan dan merencanakan Paypal menjadi perusahaan independen pada tahun berikutnya.

Sedangkan tahun 2015 telah resmi menjadi perusahaan yang berdiri sendiri (independent).

Zaman global saat ini, pelaku bisnis online memiliki berbagai cara melakukan transaksi baik menerima pembayaran secara online maupun mengirim uang secara online, tentu anda membutuhkan rekening online seperti halnya tabungan pada bank lokal.

Meskipun berbagai macam jenis perusahaan alat pembayaran online (payment processor) di dunia akan tetapi Paypal tergolong sebagai paling aman diantaranya, karena memiliki hak perlindungan setiap penggunanya (user).

Baca Juga:
Cara Daftar dan Verifikasi Perfect Money Terbaru
Cara Membuat Email di Gmail Terbaru Tanpa Verifikasi Handphone (Hp)

Sebelum mendaftar dan membuat akun baru syarat utama adalah memiliki email yang aktif serta memiliki usia minimal 18 tahun. Sesuai judul postingan ini untuk langkah-langkah daftar dan membuat akun terbaru sebagai berikut.

Cara Daftar Dan Membuat Akun Paypal Terbaru

1. Buka website Paypal.com┬ádan pastikan pada browser yang digunakan link berawalan “https” sebagai situs resmi. Kemudian klik “Daftar” pada menu atas sebelah kanan.
Cara daftar dan membuat akun paypal

2. Pilih jenis akun “Membeli dengan menggunakan Paypal” sebagai akun personal lalu klik “Memulai” dan akan di arahkan pada halaman baru.
Cara daftar dan membuat akun paypal

3. Pada form informasi, anda diminta untuk memasukkan beberapa data diri seperti, “alamat email (aktif), nama, tanggal lahir, alamat, negara, kota, provinsi/wilayah, kode pos area dan no telepon/handphone (hp)”. Disarankan mengisi form tersebut sesuai data diri asli seperti pada KTP/SIM/Passport kemudian klik “Setuju dan Buat Rekening” untuk ke tahap selanjutnya.
Cara daftar dan membuat akun paypal

4. Isi kode verifikasi keamanan sesuai dengan gambar yang di tampilkan pada captcha anti bot (robot), lalu klik “Lanjutkan” untuk ke langkah berikutnya.
Cara daftar dan membuat akun paypal

5. Tahap ini memberikan pilihan bagi anda apakah ingin memasukkan kartu kredit atau tidak, jika anda memiliki silahkan memasukkan data kartu kredit lengkap, sedangkan jika tidak klik “Masuk Ke Rekening Saya” dibagian bawah halaman untuk masuk ke rekening akun.
Cara daftar dan buat akun paypal

6. Contoh tampilan akun dashboard Paypal, untuk mulai menggunakan sebaiknya melakukan verifikasi email sesuai yang digunakan saat awal daftar Paypal.
Cara daftar dan buat akun paypal

7. Untuk verifikasi email pilih pada menu “Profil” lalu klik “Tambahkan Email”. Pastikan email yang anda gunakan ketika mendaftar sudah benar, kemudian klik “Konfirmasi” untuk menerima pemberitahuan serta link verifikasi yang dikirimkan.
Cara verifikasi email akun paypal

8. Check pada Kotak Masuk email (email inbox) atau Spam email lalu buka email tersebut. Klik tulisan pemberitahuan “klik untuk mengaktivasi rekening Anda” maka akan di arahkan pada halaman konfirmasi sandi/password.
Cara verifikasi email akun paypal

9. Masukkan sandi atau password yang digunakan saat awal membuat akun, kemudian klik “Login”. Setelah langkah ini maka anda akan di arahkan ke halaman form pembaharuan informasi keamanan.
Cara verifikasi email akun paypal

10. Buat pertanyaan dan jawaban keamanan anda, misal seperti pada gambar dibawah. Sebaiknya buat semudah mungkin dan ingat pertanyaan keamanan anda, jika perlu catat dan simpan di note karena pertanyaan keamanan diperlukan ketika anda lupa sandi/password login. Klik “kirimkan” untuk menyimpan pembaharuan informasi akun anda dan akan di arahkan kembali ke halaman dashboard.
Cara verifikasi email akun paypal

11. Sekarang anda telah memiliki akun dan siap digunakan, selanjutnya lengkapi data akun pada menu “Profil” seperti kartu kredit (jika anda memiliki) dan rekening bank (BCA/BNI/MANDIRI/BRI) sesuai yang anda miliki.
Cara daftar paypal

Anda tidak dapat menggunakan account PayPal untuk melakukan pembelian jika anda belum menambahkan rekening bank atau informasi lain misal kartu kredit atau virtual credit card, tetapi anda masih dapat menerima pembayaran meskipun tanpa menghubungkan dengan rekening bank.

Untuk keperluan verifikasi Paypal anda dapat menggunakan kartu kredit jika anda memiliki, jika tidak gunakan virtual credit card (VVC) sebagai metode alternatif. Sangat di sarankan melakukan verifikasi untuk mendapatkan status akun “Verified” dan menghilangkan limit Paypal.

Baca Juga:
Cara Mendapatkan Bitcoin
Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Terbaru 2019

Jika kesulitan melakukan verifikasi Paypal dan tidak memiliki kartu kredit, anda dapat menggunakan jasa penyedia Vvc yang banyak di jual online atau menghubungi kami di halaman Contact US agar dapat membantu anda mencarikan jasa virtual credit card yang aman dan terpercaya. Demikian artikel cara daftar Paypal dan membuat akun Paypal Terbaru 2019 Terima kasih dan semoga artikel ini bermanfaat.