Apa itu bitcoin? Pengertian Bitcoin atau biasa disingkat Btc adalah mata uang virtual elektronik atau digital baru yang diciptakan pada tahun 2009 oleh seorang yang tidak dikenal dengan menggunakan nama samaran atau alias Satoshi Nakamoto (meskipun telah di deskripsikan pada tahun 2008). Transaksi bitcoin dilakukan tanpa perantara, yang artinya tidak ada bank sebagai pihak perantara, tidak ada biaya transaksi dan tidak perlu memberikan data dan nama asli anda.

Bitcoin dapat digunakan untuk keperluan bisnis online, trading, jual dan beli produk, sewa jasa hosting dan lain sebagainya. Bitcoin bahkan kini telah diterima di beberapa negara bagian Amerika seperti kisah seorang pasangan yang hidup lebih dari 100 hari dengan menggunakan bitcoin sebagai alat pembayaran untuk membeli keperluan sehari-hari, honeymoon dan traveling. Konon kisah tersebut akan di filmkan pada tahun 2014 (lihat di lifeonbitcoin.com).

Bagaimana mendapatkan bitcoin?

Bitcoin bisa di dapatkan melalui exchanger atau pertukaran dari bentuk mata uang virtual dollar, euro, rupiah dan lain-lain dan menukarkan dengan bitcoin. Anda dapat membelinya disana sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Baca juga artikel terkait Bitcoin:
Cara Membuat Wallet Bitcoin | Dompet Bitcoin
Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Dan Terbukti Membayar

Mining Bitcoin

Bitcoin juga bisa di dapatkan melalui miningpertambangan” dengan menggunakan perangkat komputer dan dengan bantuan jaringan internet, sebagian besar telah banyak juga alat yang diciptakan untuk menambang bitcoin seperti komputer dengan versi gaming, asic miner, usb miner serta melalui jasa hosting yang khusus menyediakan alat tersebut.

Faucet Bitcoin

Banyak para pencari atau penambang juga melakukan kegiatan untuk mendapatkan bitcoin dengan cara mengikuti beberapa website atau situs penyedia faucet bitcoin gratis. Cara kerjanya cukup mudah hanya dengan mengunjungi website tersebut, memasukkan alamat bitcoin dan mengisi captcha yang tersedia maka akan diberikan reward berupa bitcoin dalam bentuk Satoshi (smallest unit of divisibility), uBtc (micro bitcoin), mBtc (mili bitcoin) maupun langsung hitungan Btc (bitcoin).

Paid to click (Ptc): dengan mengunjungi atau klik iklan pada website penyedia jasa pemasangan iklan.
Url shortener: mendapatkan bitcoin dengan setiap mendapatkan pengunjung melalui url yang dipendekkan melalui jasa penyedia url shortner bitcoin, biasa juga disebut sebagai paybyclick.
Ads publisher: memasang iklan di blog/website dengan hitungan per impression (tampilan/tayangan), per click (iklan yang di klik oleh pengunjung) dan lain sebagainya.
Gambling: dengan mengikuti program game yang disediakan oleh situs penyedia, biasanya harus melakukan deposit terlebih dahulu tetapi ada juga yang gratis.
Get paid to completing survey, offers, download, task and watch video: hanya dengan melengkapi survey, pertanyaan-pertanyaan, download software dan melihat video maka akan dibayarkan dengan bitcoin sesuai kebijakan .
Bisnis online investasi: anda dapat mengikuti beberapa program investasi yang menyediakan bitcoin sebagai alat pembayaran untuk di investasikan.

Baca juga artikel menarik:   Cara Membuat Akun Paypal Gratis 2015

Pilihan Investasi Terbaru Dengan Bitcoin

Melihat maraknya peminat, perederan dan harga bitcoin yang semakin hari semakin tinggi, besar kemungkinan bitcoin menjadi alternative untuk pilihan investasi terbaru dalam bidang investasi mata uang virtual elektronik. Banyak pemilik bitcoin menyimpan bitcoinnya dan menunggu harga relative tinggi dan menjualnya kembali.

Yah itu review singkat mengenai bitcoin, untuk lebih jelas lagi silahkan baca artikel terkait bitcoin atau situs yang memang mengulas khusus tentang bitcon dan lain-lain, Thank you…