Siapa yang tidak ingin mempunyai usaha dobel? Paling menyenangkan ketika kita bisa memperoleh penghasilan dobel dari peluang usaha sampingan yang menguntungkan. Usaha dobel sendiri biasanya dikerjakan oleh seorang pekerja kantoran sebagai cara mereka untuk meningkatkan pendapatan atau meluangkan hobinya.

Nah, bisnis sampingan yang ada sekarang ini begitu banyak ragamnya. Bagi anda yang berminat menjalankan peluang usaha sampingan di tahun 2016 anda bisa memilih satu atau beberapa peluang bisnis berikut ini. Beberapa peluang bisnis ini diprediksi akan eksis di sepanjang tahun 2016 sehingga anda tidak perlu takut jika salah menentukan bisnis yang anda inginkan. Lebih jelasnya, langsung cek artikel berikut sampai selesai.

1. Bisnis online
Semakin meluasnya jaringan internet yang kini telah tersebar hingga ke pelosok negeri. Hal ini membuat usaha online sampingan tahun di 2016 berupa bisnis online semakin marak dan menjadi primadona. Bisnis ini semakin tumbuh subur ditangan para pelaku bisnis juga karena koneksi internet yang semakin mudah dan murah melalui smartphone para calon customer.

Peluang usaha dalam bisnis online yang bisa dipilih untuk digeluti antara lain: affiliate marketing, forex, internet marketer, pay per click (PPC) pada iklan yang di klik pengunjung blog dll. Salah satu peluang usaha baik utama maupun sampingan dengan prospek yang masih sangat bagus bahkan untuk tahun-tahun berikutnya adalah bisnis online.

2. Bisnis di bidang jasa
Bagi anda yang memiliki keahlian tertentu yang tidak semua orang mampu menjalankannya maka anda dapat menjadikannya sebagai usaha sampingan dengan prospek yang menggiurkan. Kebutuhan hidup setiap individu semakin banyak dan beragam dan sifat manusia yang tidak bisa melakukan segala hal sendiri membuat bisnis dibidang jasa akan senantiasa dibutuhkan dimasa mendatang.

Bahkan prediksi kedepannya aktifitas individu yang semakin padat maka semakin banyak jasa yang dibutuhkan. sehingga dengan kebutuhan yang setiap waktu meningkat dan bertambah banyak akan senantiasa menghasilkan peluang usaha dibidang jasa yang baru. Anda mampu menjalankan bisnis jasa sesuai kemampuan anda seperti: jasa sevice alat elektrik, jasa jahit, jasa website, jasa sewa alat resepsi dll.

3. Waralaba (franchise)
Salah satu peluang usaha sampingan maupun utama dengan prospek menjanjikan juga bisa diraih dengan menggeluti waralaba. Usaha franchise ini semakin banyak diminati karena sosok dijalankan oleh pengusaha yang minim skill maupun pengalaman dengan usaha yang digeluti. Jika anda berminat untuk merintis usaha sampingan waralaba anda dapat memilih franchise dengan merk yang telah terkenal dan laris manis di pasaran.

Anda bisa menggeluti bisnis atau usaha sampingan berupa waralaba makanan yang sangat menjanjikan seperti makanan olahan beku, es, yang bernuansa krispi dll. Tentunya anda akan lebih mudah menjalankan bisnis ini karena tinggal duplikasi konsep bisnis yang sudah teruji. Jika anda tidak bisa menjalankan bisnis waralaba ini sendiri anda bisa mempekerjakan karyawan.

Baca Juga Artikel: Peluang Bisnis Yang Menjanjikan 2016

4. Bisnis makanan
Meski segment bisnis makanan bukan menjadi hal baru tetapi produk makanan yang dihasilkan bisa dibilang inovatif. Untuk itu tidak menutup kemungkinan bisnis makanan ini bisa dijadikan peluang usaha sampingan dibidang kuliner yang berpotensi diserbu pembeli yang pasti dengan citarasa yang unik, nikmat dan tiada duanya.
Ada banyak bisnis makanan yang bisa anda geluti seperti; bisnis restoran, bisnis makanan kecil, bisnis makanan cepat saji seperti; sate, semur ayam, rending yang dikemas pada kemasan kedap udara dan ketika hendak dimakan customer hanya tinggal menghangatkannya.

5. Bisnis musiman
Bisnis musiman memang hanya bisa dijalankan dalam kurun waktu tertentu dan tidak bisa digeluti sepanjang tahun. Namun bisnis musiman bisa dijadikan usaha sampingan tahun 2016 dengan prospek menggiurkan karena berpotensi meraup keuntungan yang besar jika anda pandai mengambil kesempatan.
Peluang usaha sampingan ini bisa anda lakukan dengan: menjajakan kue kering saat lebaran, berjualan bendera dan pernak-pernik proklamasi ketika moment 17 Agustusan, berjualan jilbab dan gamis yang sedang trend dan lain sebagainya.

6. Bisnis kreatif
Kini tidak ada peluang usaha yang tidak bisa dijalankan ketika kita mau berusaha. Berbekal kreatifitas yang dimiliki kita bisa meraih laba dan menjadikan kreatfitas yang dimiliki sebagai peluang usaha sampingan tahun 2016. Bagi anda yang memiliki kreatifitas dalam hal apapun bisa anda tuangkan dan wujudkan menjadi sebuah bisnis dengan prospek menggiurkan dan menguntungkan.
Anda bisa membuat produk makanan dengan citarasa maupun bentuk yang unik, membuat kerajinan tangan yang unik seperti; hiasan dinding, bros dll, mendaur ulang barang yang sudah tidak terpakai, dan lain-lain.

Baca Juga Artikel: Ide Kreatif Untuk Memulai Bisnis Online Anda

Bisnis sampingan dengan produk yang menarik, pelayanan yang prima dan harga yang terjangkau akan membuat bisnis anda semakin diminati oleh customer.