Tahun 2016 tinggal menghitung hari, banyak orang yang berlomba-lomba untuk mencari ide tentang peluang bisnis yang diharapkan hasilnya menjanjikan pada tahun 2016 nanti. Jika membicarakan masalah bisnis memang tak pernah ada habisnya, apalagi jika anda sekalian adalah salah satu orang yang berjiwa dan memiliki semangat wirausaha yang tinggi.

Pada tahun 2016, peluang bisnis yang dipandang memiliki prospek yang cukup cerah adalah bisnis dengan teknologi modern yaitu bisnis yang berbasis online. Anda bisa mencoba bisnis online yang mudah terlebih jika anda andalah orang yang termasuk gampang untuk menarik perhatian orang lain. Dalam hal ini sistem kepercayaan sangatlah penting mengingat telah banyaknya penipuan yang terjadi secara online. Oleh sebab itu, jika anda ingin menggeluti bisnis online maka anda harus pintar untuk meyakinkan para konsumen jika toko online yang anda miliki betul-betul ada dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik pada konsumennya.

Selain bisnis online, masih ada satu bisnis lagi yang akan memiliki sebuah peluang usha bisnis ditahun 2016 yaitu bisnis waralaba. Bisnis yang satu ini juga merupakan bisnis yang prospeknya cerah karena memiliki latar belakang yang menarik. Bisnis waralaba ini juga ini juga merupakan salah satu bisnis yang dilirik oleh para pengusaha baik pengusaha besar maupun pemula.

Untuk lebih detailnya, anda bisa menyimak peluang bisnis yang menjanjikan di tahun 2016 baik bisnis online maupun bisnis waralaba serta jenis bisnis yang lainnya.

1. Bisnis Online
Peluang bisnis tahun 2016 dari bisnis yang satu ini tetap eksis menjadi primadona yang banyak menjadi pilihan banyak orang. Hal ini didukung oleh meluasnya media internet diberbagai daerah bahkan hingga pelosok-pelosok desa. Uniknya bisnis ini dapat dilakukan kepanpun dan dimanapun dengan menggunakan smartphone. Umumnya hal yang berhubunan dengan bisnis online ini adalah online shop, dropshipper, forex marketing, affiliate, internet marketer dan lainnya. Anda bisa memanfaatkan youtube untuk mengunggah video guna menghasilkan keuntungan dari iklan tersebut.

Baca Juga Artikel:
Bisnis Online Shop Tanpa Modal Besar Dengan Sistem Dropship
Memulai Bisnis Toko Online Melalui Facebook

2. Bisnis Waralaba
Bisnis waralaba atau lebih akrab dipanggil dengan franchise mulai banyak menjadi bisnis alternatif bagi para pengusaha. Bisnis waralaba adalah sebuah bisnis yang merupakan duplikasi konsep dari bisnis yang telah berkembang dari bisnis yang sebelumnya telah teruji. Jenis dari bisnis waralaba ini sangatlah beragam seperti waralaba minuman, makanan ringan atau camilan dan waralaba variasi lainnya. Bisnis yang satu ini umumnya telah menggunakan merek terkenal sehingga anda akan berada pada setengah jalan.

3. E – Commerce Online Shop
Saat ini, angka pengguna internet semakin tinggi. Oleh sebab itu, sebaiknya anda pandai-pandai memanfaatka situasi dengan baik. Anda bisa menekuni e-commerce untuk mendapatkan konsumen, akan tetapi anda harus memilikin suatu brand. Bila telah memperoleh kepercayaan dari pengguna maka jalan untuk menuju sukses akan semakin mendekat pula. Pilihlah barang yang berkualitas bagus agar para pembeli tidak kapok untuk kembali berbelanja. Bahkan jika mereka akan membantu merekomendasikan untuk berbelanja ke e-commerce anda jika mereka puas terhadap barang yang dibeli. Untuk menarik simpatik anda juga bisa menerapkan sistem bebas biaya pada biaya pengiriman.
Baca Juga Artikel: 5 Ide Kreatif Untuk Memulai Bisnis Online Anda

4. Berbisnis Dengan Memanfaatkan Kertas Bekas
Tahukah anda? Ternyata memanfaatkan kertas bekas juga bisa dijadikan sebagai sebuah bisnis. Untuk menemukan peluang bisnis yang satu ini anda harus memiliki keterampilan, keahlian, kesabaran dan keuletan yang kompeten. Dengan begitu anda bisa menghasilkan keuntungan dan uang karena kreasi dari buatan tangan biasanya lebih mahal dihargai jika dibandingkan dengan buatan pabrik.

Dengan memanfaatkan peluang bisnis dari kertas bekas anda dapat membuat tas kertas, gantungan kunci, boneka dan beragam variasi lainnya. Yang anda butuhkan hanyalah kertas bekas, lem dan aksesoris lainnya sebagai tambahan untuk menarik perhatian para konsumen. Anda bisa mempelajari keahlian tersebut melalui internet atau seminar.
Baca Juga Artikel: Peluang Usaha Sampingan Yang Menguntungkan

Itulah referensi peluang bisnis menjanjikan tahun 2016 yang bisa anda terapkan salah satunya. Yang anda butuhkan hanyalah keyakinan dan niat untuk berbisnis jika anda ingin sukses memanfaatkan peluang bisnis didepan mata tersebut. So, jalani dan tekuni dengan semangat dan keuletan sebagai benteng sebuah usaha.